Aoi Todo penyihir jujutsu kelas 1 di Kyoto Jujutsu High School

Aoi Todo penyihir jujutsu kelas 1 di Kyoto Jujutsu High School

Aoi Todo (東と う堂ど う葵あ お い) adalah karakter pendukung dalam seri Jujutsu Kaisen. Dia adalah siswa tahun ketiga di Kyoto Jujutsu High School dan penyihir jujutsu kelas 1. Aoi adalah seorang pria muda dengan tubuh tinggi dan berotot, berdiri hampir sama tingginya dengan Satoru Gojo. Aoi memiliki rambut hitam sebahu yang selalu diikat menjadi kuncir kuda atas dan mata hitam kecil. Salah satu fitur Aoi yang paling mencolok adalah bekas luka besar yang mengalir di sisi kiri wajahnya. Saat bertarung, Aoi tidak pernah mengenakan kemeja dan biasanya mengenakan celana seni bela diri dan sandal khasnya. Pilihan celananya yang biasa beraksen dengan selempang biru teal. Dengan santai, Aoi memilih untuk memakai kaos biasa dan kaos berkerah. Dia juga mengenakan celana pendek saat bermain ping-pong daripada celana pilihannya yang biasa. Dalam fantasinya bersekolah di SMP bersama Yuji Itadori dan Takada-chan, Aoi mengenakan seragam sekolah yang terdiri dari jaket hitam yang dibiarkan terbuka oleh Aoi untuk memperlihatkan kemeja ungu di bawahnya. Bahkan dalam ingatan palsu ini, Aoi memakai selempang biru dengan celananya. Setelah Insiden Shibuya, Aoi telah kehilangan tangan kirinya karena Mahito .

Kepribadian Aoi Todo

Aoi adalah individu yang sangat eksentrik yang pada awalnya tampak tidak lebih dari orang gila perang bagi semua rekan-rekannya. Dia menikmati berpose, memamerkan otot-ototnya, dan sensasi pertempuran. Saat pertama kali bertemu Megumi , Aoi mengalahkan tahun pertama hingga menjadi bubur hanya karena "membosankan". Ini karena Aoi membenci hal-hal yang membosankan dalam hidup dan dia takut bahwa Acara Niat Baik terakhirnya akan berjalan lancar tanpa kehadiran Okkotsu . Sebagai seorang anak, Aoi sangat kuat dan hidupnya menjadi biasa-biasa saja karena kekuatannya yang luar biasa dibandingkan dengan usianya. Dengan menjadi ahli sihir jujutsu , Aoi menghilangkan kebosanannya dan merasa terganggu oleh siapa pun atau apa pun yang dapat mengembalikannya ke kehidupan yang membosankan itu.Untuk mengetahui orang-orang dan mengetahui apakah mereka membosankan, Aoi akan bertanya kepada penyihir saingan laki-laki gadis seperti apa yang mereka sukai. Dia percaya dia bisa menceritakan segalanya tentang seorang pria dari seleranya pada wanita karena wanita yang memperkenalkannya ke dunia jujutsu memperkenalkan dirinya dengan menanyakan pertanyaan yang sama. Karena garis pertanyaan ini, disposisi Aoi terhadap sesama penyihir dapat bervariasi secara drastis. 

Dari menyerang Megumi di depan mata setelah tidak senang dengan tanggapannya, hingga menjadi sangat ramah terhadap Yuji setelah dia mengungkapkan bahwa mereka memiliki selera yang sama.Saat membimbing Yuji selama Acara Niat Baik, Aoi menunjukkan sisi dirinya yang jauh lebih cerdas dan bahkan filosofis. Aoi menunjukkan kepada Yuji bagaimana memfokuskan energi terkutuknya dengan benar dengan menguasai emosinya dengan memahami bagaimana energi itu mengalir. Aoi mengerti bahwa setiap individu ada di dunia dengan seluruh pikiran, tubuh, dan jiwa mereka, sesuatu yang kebanyakan orang anggap remeh. Filosofi inilah yang membuat Yuji akhirnya menyadari sebagian dari potensinya dengan memanfaatkan Black Flash secara maksimal. Dalam menghadapi bahaya, Aoi telah mendapatkan reputasi untuk mengalahkan roh terkutuk yang kuat. Melawan Hanami, dia mampu mempertahankan kehadiran percaya diri yang membuat Hanami waspada terhadapnya meskipun ada perbedaan dalam energi terkutuk mereka. Aoi juga berbicara ringan tentang pencapaiannya selama Parade Malam Seratus Iblis . Aoi dikenal oleh teman-temannya sangat kuat, tetapi agak menjengkelkan karena sikapnya yang eksentrik. Faktanya, sebagian besar teman-temannya tampaknya membenci Aoi, karena sebagian besar siswa dari Tokyo dan Kyoto memuji Maki karena melempar bola ke wajah Aoi selama pertandingan bisbol.

Kemampuan dan Kekuatan Aoi Todo

  • Level Keterampilan Keseluruhan : Aoi adalah penyihir yang sangat kuat, tidak diragukan lagi salah satu siswa terkuat Jujutsu High. Dia memperoleh pangkat penyihir jujutsu kelas 1 sebagai siswa meskipun berasal dari keluarga non-penyihir. Aoi sendirian mengalahkan lima roh terkutuk kelas 1 dan 1 kelas khusus selama serangan Garis Malam Geto di Kyoto. Dia hanya menggunakan teknik terkutuknya untuk mengalahkan kelas khusus. Prestasi ini menjadi terkenal di sekitar komunitas jujutsu dan menyebabkan desas-desus bahwa Aoi mengalahkan keenam kutukan tanpa teknik kutukannya.Aoi memiliki kekuatan fisik yang melampaui Maki dan Panda dengan menyaingi kehebatan Yuji. Menggunakan kekuatan kasar dan seni bela diri yang ganas, Aoi dengan mudah mengalahkan Megumi dan juga memukul Yuji di tahap awal pertarungan mereka. Bahkan setelah mulai membimbing Yuji tentang cara menjadi lebih kuat, Aoi tetap unggul saat bertarung karena pengalaman dan kepintarannya.Aoi dan Yuji ternyata menjadi pasangan yang cocok dan Aoi memamerkan kecerdasan dan pengetahuannya seputar sihir dan pertempuran jujutsu. Pemahaman Aoi tentang energi terkutuk memungkinkan dia untuk mengajari Yuji bagaimana menggunakannya dengan benar di samping kecepatan dan kekuatan manusia supernya. Saat bertarung bersama Yuji, Aoi hampir bisa mengalahkan Hanami, salah satu roh terkutuk kelas khusus yang paling kuat yang pernah muncul. Selama panasnya pertempuran melawan Hanami, Aoi mampu menganalisis semua gerakannya dan langsung menciptakan cara untuk melawan mereka menggunakan teknik terkutuknya sendiri. Hanami awalnya menganalisis Aoi lebih lemah dari dirinya sendiri, tetapi perencanaan yang matang dan kerja sama tim yang tepat dengan Yuji memungkinkan Aoi mendominasi pertarungan.
  • Master Hand-to-Hand Combatant : Aoi lebih menyukai pertarungan jarak dekat daripada yang lainnya, biasanya mengandalkan kekuatan kasar untuk mengalahkan lawannya daripada jujutsu. Dia benar-benar mengungguli Megumi saat melakukan perdagangan pukulan, dengan mudah mampu mengungguli dan membuat brutal tahun pertama di setiap kesempatan. Bahkan melawan Yuji, yang sangat berbakat dalam pertarungan tangan kosong, Aoi mampu dengan mudah mengalahkannya di awal pertarungan mereka. Bahkan saat pertarungan berlangsung dan Yuji mulai beradaptasi dengan gerakan Aoi, dia masih bisa mengejutkan Yuji dan tetap selangkah lebih maju berkat pengalaman bertarungnya. Dia umumnya menggunakan campuran pukulan langsung dan menghancurkan seperti pukulan, smash lengan bawah, stomp dan serangan brutal lainnya. Jenis pertarungan ini efektif melawan Hanami, terutama saat digunakan bersamaan dengan teknik terkutuknya.
  • Peningkatan Kekuatan : Melawan sebagian besar lawan, Aoi lebih dari mampu mengandalkan fisik mentah untuk memenangkan pertarungan. Satu serangan terhadap Megumi mampu membuatnya terhuyung mundur beberapa meter. Gaya bertarungnya mencakup rentetan pukulan kuat, stomp, dan suplex secara berurutan.Serangan infus energi terkutuk dari Aoi mampu melenyapkan kutukan tingkat rendah sepenuhnya sambil tetap merusak Yuji, target yang dituju sebelum kutukan itu tiba-tiba menghambat pukulannya. Di samping pukulan Yuji yang ditingkatkan, Aoi mampu mengenai pertahanan Hanami dengan cukup keras untuk kelas khusus untuk mengakui beratnya pukulan itu.
  • Dikombinasikan dengan teknik terkutuknya, kekuatan Aoi menjadi lebih sulit untuk dihadapi. Hal ini memungkinkan dia untuk mengeksploitasi celah di pertahanan lawannya yang memungkinkan dia untuk mendaratkan serangan mematikan menggunakan kekuatan fisiknya.
  • Menggunakan Boogie Woogie untuk mengganti patnernya dengan alat terkutuk kelas khusus, Aoi memberikan serangan yang sangat kuat hingga menghancurkan titik lemah Hanami, cabang-cabang yang tumbuh dari wajahnya, dalam satu pukulan. Pukulan yang begitu kuat, Aoi percaya itu seharusnya mengakhiri pertarungan sama sekali. Alat terkutuk, Playful Cloud bergantung pada kekuatan penggunanya, semakin memperkuat tingkat kekuatan fisik Aoi yang hampir manusia super.
  • Enhanced Speed : Untuk menandingi kekuatannya yang luar biasa, Aoi memiliki kecepatan ekstrim. Dia menggabungkan kecepatan menakutkan dalam gaya bertarungnya dengan terus menyerang dengan suksesi cepat sebelum lawannya dapat bereaksi. Dia menyerang dengan bersih melalui setiap pertahanan Megumi dalam pertarungan mereka dan mendaratkan pukulan demi pukulan untuk mengalahkannya.
  • Di awal Goodwill Event, Aoi hanya butuh beberapa detik untuk mencapai tim lawan. Dia bahkan mampu mengejutkan Yuji dengan kecepatannya dan untuk sesaat mengalahkannya dengan kekuatan fisik semata. Kecepatan Aoi juga memungkinkan dia untuk bergerak tak terduga saat menggunakan teknik terkutuknya, seperti yang ditunjukkan saat melawan Hanami.
  • Kecerdasan Taktis yang Hebat : Sikap oafish Aoi membodohi kebanyakan orang, tapi dia sebenarnya sangat cerdas; mengaku memiliki IQ 530.000. Dengan menggunakan pengalamannya sendiri dan pemahaman yang luas tentang jujutsu, ia mampu mengubah Yuji dari penyihir jujutsu sub-par menjadi petarung yang mampu menghadapi roh terkutuk kelas khusus. Aoi bahkan memiliki sisi filosofis yang lebih dalam yang mampu membantu Yuji memahami pemahaman jujutsu. Selain itu, kecepatan berpikirnya tak tertandingi, mampu meninjau seluruh gerakan Hanami yang ditetapkan hanya dalam 0,01 detik dan secara akurat menentukan cara yang benar untuk bertahan dari serangannya.

Jujutsu Aoi Todo

  • Energi Terkutuk Besar : Aoi memiliki energi terkutuk tingkat tinggi dan pemahaman yang baik tentang cara menggunakannya. Dia mampu memperkuat pukulannya cukup untuk melenyapkan kutukan dalam satu pukulan dan dapat memasukkan energinya ke dalam alat terkutuk. Untuk pertahanan, Aoi juga bisa menerapkan lapisan energi kutukan ke tubuhnya untuk melindungi dirinya dari serangan. Aoi memiliki Teknik bawaan yang dapat ia gunakan berulang kali tanpa menghabiskan cadangan energinya yang dapat ia manfaatkan bersama dengan aplikasi fisik yang diperkuat. Meskipun tidak pernah menggunakan Black Flash sendiri sebelum Insiden Shibuya, Aoi memahami esensi dari energi terkutuk dan memiliki kendali yang hebat atasnya. Dia memahami sifat bagaimana membuat aliran energi terkutuk ke seluruh tubuhnya, memungkinkan dia untuk secara bebas memanipulasinya sebagai bagian dari persenjataan pertempuran jarak dekat.
  • Black Flash  : Sebuah teknik yang menciptakan distorsi spasial ketika pengguna terhubung dengan dampak energi terkutuk dalam rentang 0,000001 detik dari pukulan fisik. Fenomena tersebut menyebabkan energi terkutuk menjadi hitam, menciptakan serangan yang setara dengan pukulan normal dengan kekuatan 2,5. Aoi pertama kali menggunakan Black Flash ketika dia dan Yuji melawan Mahito selama Insiden Shibuya. Saat ini, ia telah melakukannya sekali.
  • Menunjukkan Kartu Seseorang : Sumpah Pengikat yang umum digunakan oleh banyak praktisi Jujutsu. Dengan membocorkan bagaimana teknik terkutuknya bekerja, Aoi dapat meningkatkan efektivitas tekniknya serta menyesatkan lawannya tentang cara kerjanya.
  • Boogie Woogie : Teknik bawaan Aoi memungkinkan dia untuk mengubah posisi apa pun dengan energi terkutuk dalam jangkauannya dengan tepukan tangannya. Dia dapat mengubah dirinya sendiri dengan lokasi orang lain, atau mengganti dua pihak yang berbeda selain dirinya juga. Meskipun bertepuk diperlukan untuk memicu kemampuan, ia tidak harus bertepuk kedua tangannya khusus, seperti Todo ditunjukkan memicu Boogie Woogie dengan bertepuk tangan tangan Mahito dengan sendiri.
  • Domain Sederhana  : Jenis Teknik Penghalang yang secara otomatis menetralkan atau melawan semua teknik terkutuk di area ruang tertentu. Aoi mewarisi teknik ini dari Yuki Tsukumo .

Peralatan Aoi Todo

  • Alat Terkutuk :Sementara itu berada dalam jangkauan tekniknya, Aoi mampu mengganti Yuji untuk memanggil alat terkutuk kelas khusus : Playful Cloud ke sisinya. Dengan memasukkannya dengan energi terkutuknya, Aoi dapat menghasilkan kekuatan penghancur yang cukup untuk menghancurkan cangkang Hanami yang sangat keras.


Belum ada Komentar untuk "Aoi Todo penyihir jujutsu kelas 1 di Kyoto Jujutsu High School"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel