Ryomen Sukuna Raja Kutukan yang tak terbantahkan

Ryomen Sukuna Raja Kutukan yang tak terbantahkan

Ryomen Sukuna (両り ょ う面め ん宿す く儺な ), lebih sering disebut Sukuna saja, adalah roh terkutuk yang perkasa yang dikenal sebagai Raja Kutukan yang tak terbantahkan. Dia berperan sebagai salah satu antagonis utama dari seri Jujutsu Kaisen. Menurut legenda, selama zaman keemasan jujutsu lebih dari 1.000 tahun yang lalu, Sukuna adalah Iblis Imajiner , meskipun sebenarnya adalah seorangpenyihirmanusia, dan penyihir lainnya memberikan segalanya untuk mengalahkannya. Setelah kematiannya, ia menjadi roh terkutuk, dan kutukannya terlalu kuat untuk tubuhnya untuk dihancurkan sepenuhnya. Sejak saat itu, sisa-sisa 20 jarinya yang tidak bisa dihancurkan, diawetkan dalamlilin kuburan, melintasi zaman sebagaiobjek terkutuk, terus tumbuh dalam kekuasaan. Saat ini, Sukuna telah menjelma menjadiYuji ItadorikarenaYuji Itadorimemakan salah satu jari terkutuknya, yang berisi kekuatannya yang terfragmentasi.

Penampilan masa lalunya digambarkan sebagai iblis dengan empat tangan dan dua wajah. Saat ini, ia tampak mirip dengan pembawa acaranya , tetapi dengan rambut berduri dan dengan tanda unik di dahi, hidung, pipi, dan dada. Dia juga memiliki sepasang mata kedua di bawah mata normalnya, yang biasanya tertutup. Sukuna juga memiliki dua garis di kedua pergelangan tangannya, lengan atas, lingkaran di kedua bahunya dengan titik di masing-masing, garis lengkung dua segmen di dadanya, dan dua garis di perutnya saat merasuki Yuji. Sukuna mengenakan kimono berwarna terang dengan pinggiran hitam, syal hitam, dan sepatu hitam.

Kepribadian Ryomen Sukuna

Sukuna egois, berhati dingin, tidak bermoral, dan sangat sadis. Ketika dia bereinkarnasi tak lama setelah Yuji menelan jarinya, dia berkomentar, menyiratkan pembantaian wanita dan anak-anak dan menyamakan mereka dengan belatung yang merangkak. Karena kekuatannya yang luar biasa, dia jarang peduli dengan konsekuensi dari tindakannya, bahkan jika ini mempengaruhi tuan rumahnya, Yuji Itadori. Bahkan, dia sering mengejek dan menghina Yuji, menyebutnya anak nakal dan bahkan menertawakan atau menikmati keputusasaan Yuji dalam beberapa kesempatan. Sukuna menyadari kekuatannya yang besar dan cukup arogan tentang hal itu, dengan brutal menganiaya seorang pembawa jari sambil menggurui dan menyatakan keunggulannya di atasnya. Untuk alasan ini, dia sangat meremehkan lawan-lawannya dan jarang menganggapnya serius, bahkan secara eksplisit menyatakan dia akan membunuh Satoru Gojo di mukanya. Namun, sifat-sifat kasar ini tidak boleh disamakan dengan kebodohan. Sukuna sangat cerdas dan manipulatif, menyandera tubuh Yuji dengan merobek jantungnya untuk memaksanya menjadi Sumpah Mengikat. Dia juga telah menunjukkan kemampuan untuk mengakui dan memuji lawan-lawannya, seperti yang ditunjukkan oleh bagaimana sebelum membunuh Jogo dia mengakui bahwa dia kuat meskipun telah sepenuhnya mengalahkannya dan bahwa dia harus bangga.

Kemampuan dan Kekuatan Ryomen Sukuna

  • Level Keterampilan Keseluruhan : Sukuna adalah roh terkutuk kelas khusus. Sebagai roh terkutuk yang paling kuat di seluruh seri, Sukuna memiliki sejumlah besar energi terkutuk . Kehadiran Sukuna terasa di seluruh Shibuya begitu dia terbangun. Energi terkutuknya mirip dengan Gojo Satoru dalam hal besarnya, tetapi berbeda dalam sifatnya yang sangat jahat. Dia segera menguasai dan mengalahkan Jogo , roh terkutuk yang paling kuat dalam kelompok Mahito. Bahkan Gojo Satoru mengakui kekuatan Sukuna, menyatakan bahwa melawannya akan sulit. Dalam setiap penampilannya, Sukuna telah membuktikan bahwa dia adalah roh terkutuk terkuat yang pernah ada. Dia melukai Mahito dengan serius saat marah, mengalahkan Jogo tanpa banyak perjuangan, mengalahkan Mahoraga, sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh pengguna Teknik Sepuluh Bayangan dan bahkan anggota Keluarga Gojo dengan Enam Mata . Kekuatannya begitu besar sehingga Mahito dan Jogo yakin bahwa kebangkitan Sukuna bisa memastikan kesuksesan mereka. Kekuatan Sukuna hanya bisa disaingi oleh grade spesial lainnya seperti Yuta Okkotsu dan Satoru Gojo .
  • Inkarnasi : Ada kemungkinan kecil Sukuna akan menjelma menjadi siapa pun yang memakan jari-jarinya, mendapatkan tubuh fisik manusia dalam prosesnya. Setelah Yuji memakan jari pertama, Sukuna segera datang untuk merasuki tubuhnya.
  • Master Hand-to-Hand Combatant : Sukuna adalah petarung jarak dekat yang sangat terampil dan kuat. Dia ditampilkan mengalahkan Megumi dengan serangan fisik yang kuat saja. Sukuna dapat menyatukan teknik terkutuknya dan kekuatan tangan kosongnya, membuatnya menjadi lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan dalam pertempuran.
  • Kekuatan Luar Biasa : Dalam tubuh Yuji, Sukuna memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan berhasil menghempaskan seseorang melalui beberapa lantai bangunan tanpa usaha. Bahkan dalam keadaan tidak lengkap, dia dengan mudah mengalahkan orang-orang seperti pembawa jari, kutukan tingkat khusus. Dalam keadaan yang sama, dia dengan mudah mengalahkan dan menghancurkan shikigami Megumi. Dia bahkan meninju Megumi dengan sangat keras, tetesan air hujan di area itu menyebar. Dengan lima belas jarinya, Sukuna meninju Jogo melalui gedung-gedung dan bahkan menghancurkan rahang Jogo. Pukulannya memiliki efek yang cukup besar pada Mahoraga.
  • Kecepatan Luar Biasa : Sukuna telah terbukti bergerak dengan kecepatan luar biasa, yang lawannya bahkan tidak menyadari bahwa Sukuna telah bergerak sampai terlambat. Dia selalu mampu menghindari serangan Jogo dan mengikuti Mahoraga dalam pertarungan mereka. Dengan tiga jari, dia menangkap pembawa jari yang lengah dan memukulinya ke tanah. Sukuna bahkan bisa muncul di tengah-tengah Atsuya Kusakabe dan Panda , keduanya penyihir yang cakap, bahkan yang pertama adalah penyihir kelas 1.
  • Refleks Luar Biasa : Sukuna dapat dengan mudah melawan lawan mana pun dan cukup cepat hingga lawannya bahkan tidak menyadari bahwa anggota tubuhnya telah dipotong. Dia secara konsisten menghindari pukulan Mahoraga dan membalas selama pertarungan mereka. Dia dengan cepat bisa menjatuhkan Mahoraga untuk selamanya sebelum dia selesai beregenerasi. Dia mampu menghindari Maksimum Jogo : Meteor .
  • Daya Tahan Luar Biasa : Bahkan di dalam tubuh Itadori, Sukuna dapat menggunakan energi terkutuk untuk meningkatkan ketahanan inangnya. Sukuna dilubangi melalui lima bangunan dan terbukti baik-baik saja. 
  • Kecerdasan Taktis Hebat: Sukuna adalah roh terkutuk yang sangat cerdas. Dia telah sepenuhnya memahami sifat dari teknik terkutuk, dan mengutuk dan membalikkan energi terkutuk secara keseluruhan. Karena itu, dia dapat dengan cepat menyimpulkan cara kerja bagian dalam dari teknik terkutuk setelah hanya melihatnya sekali atau dua kali dan membuat foil yang cocok untuk teknik tersebut. Dia melakukan ini melawan Mahoraga dalam pertarungan mereka, dan mampu mengalahkan shikigami setelah mendapatkan pemahaman tentang tekniknya.
  • Metamorfosis : Sukuna dapat membuat mata dan mulut baru pada inangnya, memungkinkan dia untuk melihat dan berbicara tanpa mengendalikan tubuh inangnya. Misalnya, dia membuat satu mata dan mulut bertaring di pipi kiri Yuji untuk meremehkan dan mengejeknya.

Jujutsu Ryomen Sukuna

  • Energi Terkutuk Besar : Sukuna memiliki tingkat energi terkutuk yang sangat besar karena kekuatan bawaannya, memperkuat gelarnya sebagai Raja Kutukan. Dia mampu terus menggunakan tekniknya sepanjang pertempurannya tanpa melelahkan dirinya sedikit pun. Dia memiliki kontrol yang terampil atas energi terkutuknya, mampu menggunakan Ekspansi Domain dan Teknik Terkutuk Terbalik. Satu-satunya orang lain yang menggunakan keduanya adalah Satoru Gojo . Jumlah energi terkutuknya jauh melampaui roh terkutuk kelas khusus lainnya.
  • Teknik Terkutuk Terbalik : Karena sifatnya sebagai roh terkutuk kelas khusus, Sukuna dapat dengan mudah menggunakan teknik kutukan terbalik untuk meregenerasi anggota tubuh yang hilang dalam sekejap. Anggota badan yang diperoleh kembali mempertahankan integritas yang sama dengan bagian tubuh Sukuna lainnya. Dia bisa melangkah lebih jauh dan bahkan menyembuhkan orang lain.
  • Mengikat Sumpah : Sukuna memiliki Sumpah Pengikat yang tidak disebutkan namanya dengan Yuji. Raja Kutukan setuju untuk menghidupkan kembali anak laki-laki itu setelah kematiannya selama peristiwa Arc Rahim Terkutuk dalam dua kondisi: Yuji akan mengizinkan Sukuna untuk mengambil alih tubuhnya selama satu menit penuh ketika roh terkutuk itu akan melantunkan "Enchain" dan dia akan melupakan perjanjian itu. Yuji awalnya menentang Sumpah Mengikat, membuat Sukuna berjanji bahwa dia tidak akan membunuh atau menyakiti siapa pun selama menit itu. Anak laki-laki itu masih tidak setuju dengan persyaratan tersebut dan malah bertarung melawan Raja Kutukan, di mana dia akan membiarkan kesepakatan terjadi jika dia kalah. Sukuna dengan mudah mengalahkan Yuji, memaksanya ke dalam Sumpah Mengikat.
  • Teknik bawaan : Saat ini tidak diketahui apa teknik terkutuk Sukuna itu. Dia ditunjukkan untuk menggunakan energi terkutuknya untuk menebas target. Sukuna juga terbukti menggunakan kekuatan berbasis api.
  • Dismantle : Serangan tebasan standar Sukuna. Biasanya digunakan untuk benda mati, namun dapat digunakan untuk roh terkutuk dengan sangat efektif.
  • Cleave : Serangan tebasan yang menyesuaikan dirinya sendiri tergantung pada ketangguhan target dan tingkat energi terkutuk untuk menebas mereka dalam satu gerakan.
  • Kemampuan Api Tanpa Nama : Sukuna dapat membuat dan memanipulasi api untuk serangan jarak jauh. Kemampuan ini melebihi Jogo, kutukan kelas khusus yang tidak terdaftar yang ciri khasnya melibatkan kekuatan pirokinetik yang sangat merusak.
  • Teknik Penghalang : Kuil Jahat : Perluasan Domain Sukuna menciptakan kuil Buddha yang dihiasi dengan tengkorak. Kuil Jahat memiliki sifat yang unik; itu tidak membuat ruang terpisah menggunakan penghalang. Sumpah yang mengikat dibentuk dengan memungkinkan rute pelarian, yang sangat meningkatkan area efektif serangan yang dijamin dengan radius maksimum hampir 200 meter.

Belum ada Komentar untuk "Ryomen Sukuna Raja Kutukan yang tak terbantahkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel