Ringkasan dan Sejarah Satoru Gojo dalam serial Jujutsu Kaisen

Biodata Sejarah
Satoru Gojo
Teknik Jujutsu
Satoru Gojo

 Sejarah Satoru Gojo

Arc Masa Lalu Gojo

Satoru Gojo lahir pada tanggal 7 Desember 1989. Setelah dia lahir, keseimbangan kekuatan telah bergeser dan Gojo memiliki bounty yang diletakkan di kepalanya dan menjadi incaran para pemburu hadiah. Selama tahun keduanya sebagai mahasiswa, Gojo bersama Geto dan Shoko pergi untuk memeriksa Mei Mei dan Utahime setelah tidak mendengar kabar dari mereka dalam dua hari. Setelah ketiganya berhasil menyelamatkan Mei Mei dan Utahime serta berurusan dengan roh, Geto bersama Gojo dan Shoko menghadiri pertemuan di mana Masamichi menghukum Gojo karena tidak memasang layar.


Kemudian, Geto berada di kelas bersama Gojo dan Shoko, di mana mereka membahas pentingnya layar. Geto dan Gojo kemudian berdebat tentang yang kuat melindungi yang lemah yang hampir berakhir dengan perkelahian. Tiba-tiba Masamichi memasuki ruangan dan memberi Geto dan Gojo misi dari Master Tengen . Masamichi menjelaskan kepada keduanya tentang pentingnya misi dan bahwa mereka akan mencari dua kelompok yang ingin menghentikan mereka. Setelah diberi tahu tentang misi tersebut, Gojo dan Geto pergi.

Saat mereka tiba di lokasi untuk mengambil kapal untuk misi, ledakan terjadi dan kapal jatuh ke tanah. Sebelum kapal menyentuh tanah, Gojo membantu Geto menyelamatkan kapal. Gojo kemudian dihadapkan oleh anggota Q, Bayer. Gojo dengan mudah mengalahkan Bayer, dan bertemu dengan Geto dan kapal, Riko Amanai . Gojo kemudian memperkenalkan dirinya, bersama dengan Geto, kepada Riko. Ketiganya kemudian mulai berbicara, dan Riko menjelaskan bagaimana dia tidak kesal karena bergabung dengan Tengen. Setelah berbicara, Gojo dan Geto membawa Riko ke SMP-nya, karena dia memaksanya, sehingga dia bisa mengunjungi temannya. Begitu mereka tiba di sekolah, Gojo memanggil Masamichi, yang menjelaskan bagaimana mereka harus membantu Riko sebelum dia bergabung dengan Tengen. Setelah berbicara dengan Masamichi, mereka memutuskan untuk memeriksa roh pengintai dan Geto mengatakan kepadanya bahwa dua telah diusir. Gojo dan Misato pergi untuk melindungi Riko, sementara Geto berurusan dengan para penyusup.

Gojo berhasil menemukan Riko dan menyeretnya untuk membawanya ke sekolah sihir. Dalam perjalanan, Gojo dihubungi oleh Geto, yang memberi tahu dia tentang situasinya. Tiba-tiba keduanya bertemu banyak lawan dan Gojo mengetahui bahwa lawan menggunakan teknik klon untuk meningkatkan jumlahnya. Gojo berhasil mengalahkan lawan mereka, tapi Riko memberitahu dia bahwa Misato telah ditangkap oleh musuh. Gojo dan Rika bertemu dengan Geto dan mendiskusikan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Mereka memutuskan untuk menyelamatkan Misato dan pergi ke Okinawa untuk bertemu dengan para penculik. Mereka berhasil menyelamatkan Misato dan memutuskan untuk bersenang-senang sebelum kembali. Saat waktunya kembali ke kampus, Riko berhasil meyakinkan mereka untuk tinggal satu hari lagi. Geto bertanya pada Gojo apakah dia baik-baik saja karena Gojo telah menggunakan tekniknya untuk sementara waktu, tapi Gojo mengatakan bahwa dia baik-baik saja dan mereka terus bersenang-senang. Keesokan harinya, keempatnya kembali ke kampus tetapi diserang ketika mereka tiba.

Gojo menyuruh yang lain untuk masuk ke dalam, sementara dia menjaga musuh. Gojo melawan musuh tetapi menyadari bahwa dia tidak dapat membaca gerakan lawannya, karena musuh tidak memiliki energi terkutuk. Ketika dia kehilangan jejak musuh, Gojo memutuskan untuk menyapu lapangan dengan salah satu tekniknya. Setelah menyapu lapangan, Gojo memperkirakan bahwa lawannya tidak akan bisa menyelinap ke arahnya tetapi musuh berhasil memblokir penglihatan Gojo dengan beberapa roh terkutuk.

Gojo bertanya-tanya apa yang harus dilakukan, tetapi musuh menyerang dan berhasil melukai Gojo. Gojo berhasil pulih dan pergi ke markas kelompok Bintang Agama untuk mengambil tubuh Riko. Sesampai di sana, dia menghadapi musuh dan menjelaskan bagaimana dia bisa bertahan hidup. Gojo kemudian mengambil musuh dan setelah beberapa pertukaran, berhasil membunuhnya dengan teknik ungu. Gojo kemudian menuju ke dalam markas kelompok Bintang Agama dan berhasil mengambil tubuh Riko. Ketika Geto muncul, Gojo menyarankan agar mereka menjaga semua orang di sana, tetapi Geto mengatakan kepadanya bahwa tidak ada alasan untuk melakukannya karena grup mereka akan segera dibubarkan.

Setahun kemudian, Geto dan Shoko membantu Gojo dengan tekniknya. Gojo menjelaskan bagaimana dia bisa terus menggunakan tekniknya tanpa membahayakan dirinya sendiri. Beberapa hari kemudian, Gojo diberitahu bahwa Geto sedang dalam pelarian setelah membantai seluruh desa bersama dengan membunuh orang tuanya sendiri. Gojo dihubungi oleh Shoko yang mengatakan kepadanya bahwa Geto ada di Shinjuku. Gojo menuju ke Shinjuku dan berhasil bertemu Geto. Keduanya kemudian berbicara tentang bagaimana Geto berencana untuk membunuh setiap non dukun di dunia. Ketika Geto mulai berjalan pergi, Gojo berpikir tentang bagaimana dia tidak bisa memaksa dirinya untuk membunuh Geto. Gojo bertemu dengan Masamichi dan keduanya berbicara tentang seberapa kuat dia setelah itu.


Beberapa waktu kemudian, Gojo bertemu dengan Megumi muda dan keduanya berbicara tentang ayah Megumi dan keluarga Zenin. Ketika Megumi mengatakan bahwa dia tidak peduli dengan ayahnya lagi karena dia tidak ada untuk sementara waktu, Gojo memberitahu Megumi untuk hanya bertanya apakah dia ingin tahu sesuatu tentang ayahnya. Gojo kemudian bertanya apakah dia ingin pergi ke keluarga Zenin, dan Megumi mengatakan bahwa jawabannya akan tergantung apakah saudara perempuannya akan senang jika mereka pergi. Gojo memberi tahu Megumi bahwa saudara perempuannya tidak akan bahagia, dan bahwa dia akan mengurus semuanya dan Megumi harus menjadi kuat mulai sekarang.


Arc Anak Terkutuk

Gojo berbicara dengan petinggi tentang Yuta dan berhasil meyakinkan mereka untuk mengizinkan Yuta bergabung dengan perguruan tinggi. Ketika Yuta memutuskan untuk tinggal dalam isolasi, Gojo pergi dan meyakinkannya untuk kuliah. Gojo kemudian membawa Yuta ke kampus dan memperkenalkannya ke kelas. Saat ketiganya bersiap untuk menyerang Yuta, Gojo memperingatkan mereka, tetapi Rika muncul untuk membela Yuta. Gojo memberi tahu kelas tentang situasi Yuta dan memperkenalkan kelas kepada Yuta. Gojo kemudian memasangkan siswa untuk pelajaran mereka.

Gojo membawa Maki dan Yuta ke sekolah dasar dan menjelaskan bahwa mereka akan mengusir kutukan dan menyelamatkan dua anak yang telah menghilang. Gojo kemudian memasang layar dan meninggalkan mereka berdua untuk menangani sisanya. Saat Yuta melepaskan Rika untuk menangani arwah, Gojo berkomentar tentang intensitas arwah tersebut.

Setelah Yuta berhasil menangani situasi tersebut, Gojo membawa mereka ke rumah sakit dan memberi tahu Yuta bahwa mereka akan baik-baik saja. Gojo kemudian berbicara dengan Yuta dan bagaimana dia berencana untuk melepaskan Rika dari kutukan yang kemungkinan besar dia berikan padanya. Gojo kemudian membawa Yuta ke lokasi lain dan memberinya katana. Gojo menjelaskan kepada Yuta bahwa dia perlu menuangkan kekuatan kutukan melalui katana untuk mematahkan kutukan, dan bahwa Yuta perlu berlatih dengan katana terlebih dahulu.

Beberapa waktu kemudian, Gojo bertemu dengan para petinggi dan memberi tahu mereka tentang jenis kutukan Rika. Setelah pertemuan, Gojo menuju murid-muridnya sambil mengeluh tentang atasan. Gojo melihat Yuta dan Maki berlatih, sampai dia menugaskan Yuta dan Toge sebuah misi. Ketika Yuta bertanya-tanya tentang Toge, Gojo menjelaskan siapa Toge itu dan apa kemampuannya. Gojo juga memberi tahu Yuta bahwa dia hanya akan mengamati Toge dan dia tidak boleh membiarkan Rika keluar. Setelah misi selesai, Gojo diberitahu tentang apa yang terjadi selama misi.

Kemudian, Gojo bertemu dengan Masamichi tentang Geto, dan bergegas ke tahun pertama setelah Geto tiba di kampus. Ketika Gojo menyuruh Geto untuk meninggalkan tahun-tahun pertama sendirian, Geto menjawab dengan mengatakan bahwa dia akan memulai perang habis-habisan pada hari tertentu. Setelah Geto pergi, Gojo menghadiri rapat untuk mendiskusikan tindakan mereka.

Pada tanggal 24 Desember, Gojo berada di Shinjuku dan bertanya-tanya mengapa Geto tidak berada di garis depan. Tiba-tiba Kiyotaka memberi tahu Gojo tentang apa yang dia ketahui tentang Yuta, dan Gojo mengetahui bahwa Geto ada di kampus. Gojo kemudian menggunakan kekuatannya untuk mengirim Toge dan Panda kembali ke kampus. Saat perang dimulai, Gojo menghadapi Miguel dan berhasil mengalahkannya dengan mudah. Setelah semua rekan Geto pergi, Gojo pergi ke kampus dan menghadapi Geto. Setelah mengobrol dengan Geto, Gojo berurusan dengannya. Gojo kemudian bertemu dengan muridnya dan memberi tahu Yuta bahwa dia adalah kerabat jauhnya. Ketika kutukan Rika dibatalkan, Gojo mengatakan bahwa Yuta-lah yang telah mengutuknya dan mengucapkan selamat kepadanya karena telah membatalkan kutukannya.

Kemudian Gojo bersama Yuta dan memberi tahu dia tentang Geto, dia kemudian mengembalikan ID pelajarnya yang dimiliki Geto.

Belum ada Komentar untuk "Ringkasan dan Sejarah Satoru Gojo dalam serial Jujutsu Kaisen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel