Denji (Chainsaw Man): Biodata, Sejarah, Kepribadian, dan Kekuatan

Mengenal Denji

Denji, juga dikenal sebagai Chainsaw Man , adalah protagonis utama tituler dari serial manga fantasi gelap 2018 Chainsaw Man dan adaptasi serial televisi anime 2022 dengan nama yang sama. Dia disuarakan oleh Kikunosuke Toya dalam bahasa Jepang dan Ryan Colt Levy dalam bahasa Inggris. Denji memiliki rambut pirang yang berantakan. Dia memiliki mata coklat dan tas di bawahnya, menghasilkan ekspresi bingung dan lelah. Giginya terlihat tajam dan bersudut. Karena kekurangan gizi di masa kecilnya, dia memiliki tubuh kurus dengan tulang rusuk yang menonjol, dia memakai seragam standar Pemburu Iblis Keselamatan Publik, yang terdiri dari kemeja putih, dasi hitam, dan celana panjang.



Kepribadian Denji

Denji adalah seorang pemuda yang ingin hidup sederhana dan sepenuhnya. Dia kekanak-kanakan, tidak berpendidikan, dan "Bonker". Meskipun dia membunuh Iblis, itu sebagian besar karena pekerjaannya, dan untuk keuntungan pribadi. Dia tidak terganggu ketika rekan kerjanya terbunuh.



Sejarah Denji

Denji dan ayahnya adalah dua orang yang dililit hutang besar oleh bos mafia. Ayahnya kemudian meninggal karena bekerja keras dalam mencari uang, dan dengan demikian, dia meninggalkan Denji sendirian tanpa kata-kata atau catatan ucapan selamat tinggal atau perawatan. Bos mafia memperingatkan Denji bahwa dia harus menagih hutang atau berakhir dengan keyakinan yang sama dengan ayahnya.


Denji akhirnya, menemukan Pochita alias Chainsaw Devil asli, dan terikat bersama sebagai teman. Sebagai anak laki-laki juga meyakinkan bosnya untuk menjaga Pochita karena anjing mungkin menjadi aset berharga dalam mencari uang. Bosnya menerima, dan Denji memulai pekerjaannya sebagai pemburu iblis tanpa lisensi. Hanya untuk dikhianati oleh bosnya setelah beberapa bulan menjalankan bisnisnya. Bos mafia "kakek-tua"-nya mengorbankannya untuk Iblis Zombie sebagai imbalan untuk meminjamkan kekuatannya kepada mereka, dan itu adalah keputusan bodoh karena Iblis Zombie tidak dapat memberi mereka apa pun kecuali mengubahnya menjadi zombie yang tidak punya pikiran.


Denji dan Pochita dicabik-cabik oleh antek-antek Iblis Zombie, dan mereka akhirnya membuat perjanjian, di mana keduanya menyatu dan menjadi Iblis.


Kekuatan & Kemampuan Denji: 

  • Keahlian gergaji : Bahkan sebelum menjadi hibrida, Denji terbukti cukup mampu menggunakan gergaji mesin. Kembali di hari-hari pribadinya Pemburu Iblis, Denji akan menggunakan Pochita sebagai senjata dan alat untuk pekerjaan sampingan penebang pohonnya. Dia menunjukkan kemampuan ini lagi di akhir, ketika dia menyerang Makima menggunakan gergaji darah Power.
  • Kemahiran Tomahawk : Senjata pilihan Denji saat dalam mode manusia adalah tomahawk. Dia menggunakannya setiap kali dia tidak ingin berubah dan terbukti cukup mampu menggunakannya, mampu memenggal Fiend hanya dengan satu ayunan.
  • Hemokinesis: Setelah menerima darah Power, Denji untuk sementara memperoleh kekuatan manipulasi darahnya, menggunakannya untuk membuat gergaji darah.
  • Transformasi Hybrid : Sebagai Hybrid Chainsaw, Denji mampu sebagian berubah menjadi Chainsaw Devil dan menggunakan kemampuan iblisnya. Dia memicu transformasinya dengan memutar tali tarik gergaji yang terletak di dadanya.
    • Tonjolan gergaji : Dalam bentuk Hybrid-nya, Denji dilengkapi dengan gergaji yang keluar dari kedua lengannya, yang dapat ia gunakan untuk menyerang musuh. Dia juga dapat menariknya kembali sesuka hati dan dapat menghasilkannya dari bagian lain tubuhnya, seperti kakinya. Jika Denji kekurangan darah, dia tidak akan bisa berubah sepenuhnya dan gergajinya juga bisa ditarik kembali karena kehilangan darah.
      • Manipulasi rantai : Denji juga mampu melepaskan rantai dari gergajinya dan memanipulasinya secara bebas sebagai tali. Dia menggunakan kemampuan ini beberapa kali di seri, seperti ketika dia menggunakan rantainya sebagai kekang untuk menaiki punggung Beam dalam pertarungan mereka melawan Reze.
    • Penciptaan Klon : Dengan mengeluarkan hatinya sendiri, Denji mampu membuat klon dari dirinya sendiri dan mengendalikannya dari jauh. Dia menggunakan kemampuan ini untuk mengelabui Makima dalam pertarungan terakhir mereka.
    • Regenerasi : Denji mampu meregenerasi atau menyembuhkan dirinya sendiri dengan meminum darah dan, karena itu, ia dapat menanggung semua jenis luka mematikan, seperti dipenggal, dibelah dua, dan bahkan membakar dirinya sendiri hidup-hidup.
    • Keabadian : Sebagai hibrida, Denji abadi dan hampir tidak dapat dibunuh karena dia mampu pulih dari luka paling fatal. Satu-satunya cara yang mungkin untuk membunuhnya adalah dengan menghancurkan hati Iblisnya sepenuhnya.
  • Mode Iblis : Ketika Denji sepenuhnya berubah menjadi Manusia Gergaji, dia mempertahankan sebagian besar kemampuan sebelumnya yang dia miliki pada mode hibridanya, meskipun dengan beberapa lagi.
    • Penghapusan Iblis : Kemampuan utama Iblis Gergaji yang membuatnya menjadi Iblis paling ditakuti di Neraka adalah kekuatannya untuk menghapus Iblis yang dia makan dari keberadaannya. Kapanpun Manusia Gergaji itu memakan Iblis, Iblis itu akan hilang untuk selamanya dan tidak akan terlahir kembali lagi. Nama dan ingatan manusia akan ketakutannya masing-masing juga akan hilang.
    • Pemberdayaan rasa takut : Sebagai Setan Gergaji, Denji diberdayakan oleh ketakutan manusia terhadap Gergaji. Demikian juga, dia menjadi lebih lemah jika manusia kehilangan rasa takutnya, ditunjukkan oleh dia menjadi lelah setelah publik mulai memuji Chainsaw Man sebagai pahlawan.

Belum ada Komentar untuk "Denji (Chainsaw Man): Biodata, Sejarah, Kepribadian, dan Kekuatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel