Ogi Zenin (jujutsu kaisen): Biodata, Kepribadian, Sejarah, Kemampuan dan Teknik Jujutsu

Mengenal Ogi Zenin

Ogi Zenin adalah antagonis dalam seri Jujutsu Kaisen. Dia adalah saudara dariNaobito Zenindan ayah dari Makidan Mai Zenin. Ogi berperan sebagai salah satu antagonis dariArc Persiapan Sempurna. Ogi adalah pria jangkung dengan hidung Romawi dan rambut hitam panjang yang disisir ke belakang menjadi ekor kuda tinggi. Matanya tampak sepenuhnya hitam, memberi kesan sklera hitam, tetapi terlihat putih ketika melebar saat diingatkan akan Toji . Pakaian Ogi terdiri dari shitagi putih, kosode putih dan hakama gelap dengan kaus kaki putih.


Kepribadian Ogi Zenin

Ogi adalah pria yang tegas tetapi sangat egois yang tidak menghargai keluarga dekatnya. Dia hanya peduli tentang statusnya sendiri dalam klan Zenin. Dia tidak suka diejek dan bahkan menyerang keponakannya Naoya Zenin karena terlalu tidak sopan.  Dia memiliki pola pikir tradisionalis yang sangat sinis. Ogi tampaknya tidak memiliki rasa hormat yang nyata untuk istrinya dan tidak memiliki belas kasihan untuk anak-anaknya sama sekali. Ini berasal dari fakta bahwa Maki dan Mai dilahirkan tidak berbakat di dunia jujutsu. 

Rupanya, Ogi hanya pernah dianggap lebih rendah dari Naobito dalam satu fakta, kualitas anak-anak mereka. Ogi percaya putrinya adalah alasan dia tidak dipilih menjadi kepala keluarga. Dia tidak menghargai mereka sama sekali dan bahkan membenci mereka berdua. Untuk mendapatkan dukungan dari para petinggi jujutsu, ia mengajukan diri untuk menjebak anak-anaknya sendiri dan mengeksekusi mereka secara pribadi. Setelah menyerang putrinya sendiri, Ogi hanya meneteskan air mata mengingat bahwa ia tidak dapat mencapai tujuan ini. Ogi bahkan menyatakan bahwa anak-anak tidak boleh menahan orang tua mereka dan mencoba meninggalkan gadis-gadis itu untuk mati, menyebut mereka noda dalam hidupnya.



Sejarah Ogi Zenin

Putri kembar Ogi, Maki dan Mai, lahir sebelum atau sekitar waktu Naobito terpilih sebagai kepala ke-26 Keluarga Zenin. Keduanya dianggap gagal oleh Zenin, dan karena itu Ogi tidak dipilih sebagai ketua.



Kemampuan dan Kekuatan Ogi Zenin

Keterampilan Keseluruhan : Ogi berada di peringkat khusus kelas 1 dan percaya dirinya setara dengan Naobito dalam hal kemampuan sebagai penyihir. Dalam duel satu lawan satu yang jujur ​​dan langsung dengan Maki, Ogi mampu mengatasi kekuatan fisik aslinya yang dibatasi surgawi dengan keahliannya dalam jujutsu . Ogi percaya kekuatan Maki tidak ada yang istimewa jika dibandingkan dengan penyihir yang memperkuat otot mereka dengan energi terkutuk. Melakukan hal itu pada tubuhnya sendiri memungkinkan Ogi untuk bergerak sangat cepat dalam gerakan 180 derajat. Ogi mampu berbalik sepenuhnya dan menebas Maki dalam satu gerakan, langsung mengalahkannya. Saat menghadapi Maki setelah dia mendapatkan kekuatan yang mirip dengan Toji, Ogi langsung habis-habisan dengan teknik kutukannya. Namun, dia bukan tandingan Maki dan dengan mudah ditebang.

Kecerdasan Taktis Tinggi : Itu adalah ide Ogi untuk menjebak Megumi, Maki, dan Mai karena mencoba membuka segel Satoru Gojo, menunjukkan pikirannya yang licik dan penuh perhitungan. Dia memperkirakan Maki akan kembali ke klan Zenin untuk mendapatkan senjata dan mengosongkan gudang terkutuk dari semua alat terkutuk sebelumnya. Kehati-hatiannya juga membuatnya berpikir ke depan dan membuat Maki tidak mampu untuk digunakan sebagai sandera jika duelnya dengan Maki melenceng. 

Pakar Ilmu Pedang Spesialis : Ogi menggunakan katana dan permainan pedang adalah bentuk pertarungan utamanya. Dia unggul dalam serangan serangan tunggal, mampu menghunus pedangnya dan menyerang dalam sekejap. Ketika tidak dihormati oleh Naoya, Ogi bisa menodongkan pedangnya ke tenggorokan keponakannya beberapa saat kemudian. Dia juga lebih dari bersedia untuk melibatkan Maki dalam duel serangan tunggal. Namun, Ogi menganggap dirinya seorang penyihir atas pendekar pedang dan memperkuat permainan pedangnya dengan teknik terkutuknya. Setelah Maki mematahkan pedangnya, Ogi mengganti katananya dengan api dari teknik Blazing Courage miliknya.



Teknik jujutsu Ogi Zenin

  • Keberanian yang menyala-nyala : Teknik ini memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan api dari senjata mereka. Ogi menggunakan teknik ini dengan katananya, mampu mengeluarkan api untuk menggantikan bilah yang patah dan mengintensifkannya untuk membuat api lebih mematikan.
  • Emosi Bunga Jatuh : Biasanya digunakan sebagai penanggulangan anti-domain, teknik ini juga dapat diterapkan pada permainan pedang. Tidak hanya menyelubungi Ogi dengan energi terkutuk, tapi juga katananya. Ini memungkinkan bilah untuk secara otomatis menyerang apa pun yang bersentuhan dengan energi terkutuk.


Peralatan Ogi Zenin

  • Katana : Ogi selalu membawa katana bersama dirinya. Dia mampu menggunakan ini dalam kombinasi dengan teknik terkutuknya. Selama bentrokan melawan putrinya, bilah katana patah. Namun, dia mampu mengganti bilah yang patah dengan teknik Blazing Courage miliknya. 

Belum ada Komentar untuk "Ogi Zenin (jujutsu kaisen): Biodata, Kepribadian, Sejarah, Kemampuan dan Teknik Jujutsu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel