Ryomen Sukuna (jujutsu kaisen) : Mengenal, Biodata, Kepribadian, Masa lalu, Kemampuan dan Kekuatan

Ryomen Sukuna

Ryomen Sukuna, juga dikenal sebagai Raja Kutukan, adalah antagonis utama dari serial manga aksi supernatural 2018 Jujutsu Kaisen dan adaptasi serial televisi anime 2020 dengan nama yang sama. Sukuna adalah roh terkutuk paling kuat yang pernah hidup, dan karena itu dianggap sebagai "Raja Kutukan" yang tak terbantahkan. Dia akhirnya dikalahkan dan disegel oleh Penyihir Jujutsu seribu tahun yang lalu. Dia disuarakan oleh Junichi Suwabe dalam bahasa Jepang dan Ray Chase dalam bahasa Inggris.

Gambar Ryomen Sukuna
Gambar Ryomen Sukuna

Dalam penampilan aslinya, Sukuna digambarkan sebagai iblis dengan empat tangan dan dua kepala. Saat ini, ia mengambil penampilan sebagai tuan rumah Yuji Itadori, tetapi dengan rambut berduri sedikit didorong ke depan dan dengan tato/garis di dahi, hidung, pipi, tubuh bagian atas, dan perut. Dia juga memiliki sepasang mata kedua di bawah mata normalnya, yang biasanya tertutup.

Biodata Ryomen Sukuna

-

INFORMASI PRIBADI

Nama

Ryomen Sukuna

Kanji

宿儺

Nama panggilan

  • The Disgraced One
  • Raja Kutukan
  • Yang Dipermalukan Berwajah
  • Ganda, Hantu
  • Dua Wajah

Spesies

  • Roh Terkutuk (Menjelma)
  • Manusia (Mantan)

Jenis kelamin

Pria

Tanggal Lahir

Tidak diketahui

Usia

1000+

Warna rambut

Pink dan hitam

Warna mata

Hitam

Tinggi badan

173 cm

Berat badan

80 kg

Afliasi

Diri/Himself

Status

Hidup

Mitra

Yuji Itadori

Pekerjaan

Tidak ada

Grade

Kelas khusus

Kerabat/Keluarga

Tidak diketahui

Kekuatan / Keterampilan

  • Manipulasi
  • Keabadian
  • Kekuatan Supernatural
  • Kemampuan Regeneratif
  • Metamorfosis
  • Keahlian Memerangi
  • Kepemilikan
  • Energi Kutukan Manipulasi
  • Memberikan Kematian dan Luka Seketika

Hobi

  • Mengambil alih tubuh Yuji Itadori dan berbicara melaluinya.
  • Membuat ancaman.
  • Mengejek orang-orang.
  • Menyaksikan pertumbuhan Megumi Fushiguro sebagai dukun.

Sasaran

  • Membuat malapetaka di zaman modern.
  • Ambil kendali penuh atas tubuh Yuji Itadori.
  • Bunuh Satoru Gojo (semua sedang berlangsung) .

Kejahatan

  • Serangan
  • Percobaan pembunuhan
  • Kanibalisme 
  • Pembunuhan massal anak-anak 
  • Pembunuhan massal
  • Kerusakan properti massal

Tipe Penjahat

Pencari Sensasi Sadis

Kepribadian Ryomen Sukuna

Sukuna egois, berhati dingin, tidak bermoral, dan sangat sadis. Ketika dia bereinkarnasi tak lama setelah Yuji menelan jarinya, dia berkomentar, menyiratkan pembantaian wanita dan anak-anak dan menyamakan mereka dengan belatung yang merangkak. Dia tidak pernah peduli dengan konsekuensi dari tindakannya, bahkan jika ini mempengaruhi tuan rumahnya, Yuji Itadori. Bahkan, dia sering mengejek dan menghina Yuji, memanggilnya anak nakal dan bahkan menertawakan atau menikmati keputusasaan Yuji di beberapa kesempatan, dan sisi pendendamnya berarti dia selalu mencari kesempatan untuk membuat tuan rumahnya menderita karena tidak bisa mengendalikan tubuhnya. 

Saat mengambil sebagian besar hal dengan santai, dia memang memiliki temperamen. Ketika marah, Sukuna telah menunjukkan sisi yang jauh lebih tabah dan dingin pada dirinya sendiri, Sukuna menyadari kekuatannya yang luar biasa dan cukup arogan tentang hal itu, dengan brutal menganiaya seorang pembawa jari sambil menggurui dan menyatakan keunggulannya di atasnya. Untuk alasan ini, dia sangat meremehkan lawan-lawannya dan jarang menganggapnya serius, bahkan secara eksplisit menyatakan dia akan membunuh Satoru Gojo di mukanya. 

Namun, meskipun sikapnya agak kasar, dia secara mengejutkan pintar karena dia memanfaatkan ketidaksadaran tuan rumahnya untuk mengambil kendali penuh atas tubuhnya dan merobek jantungnya untuk membunuhnya tetapi tetap menjaga pikirannya tetap hidup jika gagal. Dia juga cepat menganalisis situasi dan membuat kesimpulan yang benar, seperti yang ditunjukkan dengan bagaimana dia menyimpulkan untuk membuat Megumi tetap hidup. Sukuna juga menunjukkan sisi dirinya yang haus pertempuran, terus-menerus menunjukkan kesenangan setiap kali melawan lawan yang lebih rendah atau tantangan. 

Meskipun sering mengejek musuh-musuhnya dengan mudah mengalahkan mereka, Sukuna sama sekali tidak berterus terang dalam pertarungan dan cukup pragmatis dan analitis dalam pertarungan, memilih untuk meluangkan waktu untuk menganalisis kemampuan musuhnya daripada hanya langsung menyerang. mereka sebelum menghancurkan mereka dengan mudah setelah memahami kemampuan mereka dan memamerkannya. 

Pengalamannya selama ribuan tahun dalam mengalahkan penyihir jujutsu terus-menerus membuatnya mudah untuk mengetahui sihir dan kemampuan apa yang akan dimiliki musuhnya, sehingga Sukuna terbukti cukup tertarik ketika musuh menentang harapannya atau memiliki kemampuan yang cukup menarik, seperti ditampilkan oleh bagaimana dia menemukan Megumi' Terlepas dari semua ini, Sukuna memang memiliki sisi yang agak lebih terhormat: Dia dapat mengakui kemampuan musuh-musuhnya, seperti yang ditunjukkan oleh bagaimana dia menganggap Gojo sebagai prioritas utamanya dan hanya tertawa ketika mengingat betapa mudahnya Gojo mengalahkan Jogo seolah-olah dia tidak mengharapkannya. 

apa pun darinya dan kemudian meskipun dengan mudah mengalahkannya, dia mengakui Jogo cukup kuat dan dia harus bangga. Dia juga tampaknya memiliki hubungan dekat dengan Uraume, satu-satunya pelayannya, karena dia merujuknya dengan kesopanan biasa.



Masa lalu Ryomen Sukuna

Legenda menganggap Sukuna sebagai setan imajiner ganas dengan penampilan empat lengan dan dua wajah yang muncul selama era keemasan sihir seribu tahun yang lalu. Memiliki kekuatan yang luar biasa menakutkan, dia akan membuat kekacauan yang tak terhitung sepanjang era dan akan terus-menerus melawan dukun tua dengan kemampuan iblisnya. Saat mereka mempertajam keterampilan mereka melawannya, meskipun dia membunuh banyak dari mereka, setelah memberikan segalanya untuk menghancurkannya, mereka akhirnya mengalahkan dan membunuhnya, tetapi bahkan dalam kematian, kekuatannya terlalu besar untuk benar-benar dibunuh atau dihancurkan dan kekuatannya tidak dapat dihancurkan. dengan demikian jari-jarinya disegel dan dicap sebagai objek terkutuk tingkat tinggi dan tersebar dan hilang sepanjang zaman dengan segel ditempatkan untuk menjaga kekuatan mereka agar tidak mempengaruhi dunia.


Ringkasan

Perkenalan Arc

Berabad-abad kemudian, pada tahun 2018 di era modern, salah satu jarinya muncul kembali dan disimpan di kotak termometer luar ruangan di SMA Sugisawa. Klub Ilmu Gaib lokal Sekolah telah mengambil jari dari kotak termometer untuk dipelajari dan entah kenapa melepaskan segel yang ditempatkan di atasnya. Saat kekuatannya yang tercemar dilepaskan setelah berabad-abad, energi jahat jari itu mulai menarik Roh Terkutuklah yang kemudian menyerang anggota klub. Meskipun Yuji Itadori, seorang anggota klub dan Megumi Fushiguro, seorang dukun muda dalam pelatihan telah datang dan menyelamatkan anggota klub, mereka kalah bersaing dengan Kutukan. 

Melihat tidak ada pilihan lain, Yuji melanjutkan untuk memakan jarinya untuk melawan Roh Terkutuk dengan kekuatannya. Hal ini menyebabkan roh abadi Sukuna menjelma ke dalam tubuh remaja muda itu, yang sangat membuatnya bersemangat setelah disegel selama berabad-abad. Setelah dengan mudah membunuh Kutukan, Sukuna mengagumi Jepang modern, mengomentari bagaimana populasi telah tumbuh, terutama wanita dan anak-anak, dan dengan senyum khasnya, dia menyatakan untuk memulai pembantaian sebagai perayaan atas kematiannya. 

Kembali tetapi secara mengejutkan dihentikan oleh Yuji yang merebut kembali tubuhnya. Ketika Megumi berencana membunuh Yuji untuk mengusir Sukuna, Satoru Gojo muncul dan memutuskan untuk menguji wasiat Yuji. Sukuna kemudian diberikan kendali atas tubuh Yuji dan menyerang Gojo, tetapi kondisinya yang melemah berarti dia bukan tandingan penyihir Jujutsu terkuat dan Yuji berhasil mengambil kembali kendali setelah sepuluh detik. Keesokan harinya, satu lagi jari Sukuna ditunjukkan kepada Yuji, yang dimakan Yuji. 

Meskipun ditekan, dia jauh dari disegel sepenuhnya dan ketika Yuji dibawa ke Tokyo College, Sukuna mengetahui bahwa Gojo bukan pemimpin para penyihir dan memanifestasikan dirinya dan menyatakan betapa dia kecewa karena Gojo begitu kuat dan dengan sadis menjanjikan Gojo. bahwa dia akan membunuh Gojo terlebih dahulu ketika dia mengambil alih tubuh Yuji, karena tidak segera membunuh Yuji.


Busur Rahim Terkutuk

Selama penyelidikan di pusat penahanan, Yuji dan Megumi kewalahan melawan roh terkutuk kelas khusus dan Yuji mati-matian mencoba meminta bantuan Sukuna hanya untuk Sukuna menolak dengan sinis, menyatakan bahwa masih ada 18 fragmen yang tersisa bahkan jika dia mati dan jika Yuji tidak beralih dengan dia, dia akan membunuh teman-temannya sebagai gantinya. Yuji menyuruh Megumi melarikan diri dan setelah menerima sinyal, dia memberikan kendali kepada Sukuna, yang kesal dan marah melihat Yuji akhirnya beralih dengan dia meskipun ada peringatan. 

Alih-alih mengambil roh, Sukuna memutuskan untuk bertarung dengan roh untuk mengalahkan Megumi. Ketika roh mulai menyerang Sukuna, Sukuna dengan mudah memblokir serangan dan dengan mudah menguasai roh itu sambil merasa menghina bahwa dia dan Pembawa Jari akan diklasifikasikan pada peringkat yang sama. Tidak terkesan secara sarkastis ketika roh itu menyembuhkan dirinya sendiri, dia berkomentar bahwa baik Yuji maupun roh itu tidak mengerti apa arti sihir Jujutsu yang sebenarnya dan memutuskan untuk menunjukkan kepada mereka dan menggunakan Ekspansi Domainnya untuk dengan mudah memotong roh itu menjadi beberapa bagian. 

Sukuna kemudian mengambil kembali jarinya, yang menyebabkan roh itu mati. Sukuna kemudian dengan marah menyuruh Yuji untuk beralih dengannya tetapi senang dan senang ketika Yuji tidak bisa. Sukuna langsung muncul di hadapan Megumi di luar pusat penahanan dan mengolok-olok mereka karena percaya bahwa mereka dapat menggunakannya tanpa mengikat jujutsu padanya. Dengan Yuji tidak dapat beralih kembali untuk sementara waktu, Sukuna menghilangkan hati Yuji sehingga Yuji tidak akan dapat beralih dengan dia dan kemudian memakan jari yang baru saja dia dapatkan dari roh terkutuk kelas khusus dan berencana untuk membunuh Megumi sambil mengejeknya. 

karena percaya Yuji akan mengorbankan dirinya dan dengan sadis mengingat betapa takutnya dia ketika menghadapi kematian. Mereka kemudian bertarung dengan Sukuna yang mendominasi Megumi secara sepihak, dengan mudah melawan serangan jarak dekat yang dicoba oleh Megumi dan Nue sebelum menjatuhkan Megumi dan sepenuhnya mengabaikan serangan Orochi yang dikombinasikan dengan Nue sebelum dengan mudah menghancurkan Orochi dan meniup Megumi melalui bangunan, menganalisis kemampuannya dan menemukan kemauan dan keterampilannya dalam bertarung jarak dekat menjadi mengesankan dan Shikigami-nya berasal dari bayangan dan jauh lebih praktis daripada teknik pemanggilan umum yang menggunakan jimat. Penasaran, Sukuna mengolok-olok Megumi karena memiliki teknik yang layak namun tidak dapat menggunakannya sepenuhnya tetapi benar-benar terkesan saat merasakan Megumi mulai memanggil yang terkuat. Sebelum pertarungan dapat dilanjutkan, Yuji mendapatkan kembali kendali dari Sukuna yang mengakibatkan kematian Yuji.


Arc Pelatihan Terkutuk

Sukuna membawa Yuji ke dalam Domain bawaannya di mana mereka bertarung dengan Sukuna dengan mudah membuat Yuji kewalahan sambil mengomentari betapa sederhana dan tidak halusnya keterampilannya membuatnya membosankan. Dengan Yuji tertahan, Sukuna kemudian mengusulkan Sumpah Pengikat di mana dia akan menghidupkan kembali Yuji dengan imbalan kendali atas tubuhnya setelah mengucapkan kata tertentu dan dia akan melupakan Sumpah, bahkan berjanji untuk tidak membunuh siapa pun. 

Terganggu oleh kurangnya pemahaman Yuji tentang Jujutsu, Sukuna mengungkapkan tentang bagaimana Mengikat Sumpah tidak dapat ditentang dengan cara apa pun, bahkan olehnya, dan bahwa mencari terlalu banyak akan menyebabkan kegagalan, karena Yuji telah belajar dengan cara yang sulit ketika dia memberi Sukuna kendali terakhir kali. . Karena Yuji masih menolak, Sukuna kemudian mengusulkan pertarungan dan jika dia menang, dia menghidupkan kembali Yuji dengan batasannya sendiri dan dia dengan mudah mengalahkannya.


Vs Mahito Arc

Ketika Junpei perlahan-lahan mati dari Mahito menggunakan Transfigurasi Idle-nya, Yuji dengan putus asa meminta bantuan Sukuna untuk menyelamatkan Junpei dengan imbalan apa pun yang dia inginkan, tetapi Sukuna dengan sadis menolak dan mengejek Yuji karena mengandalkannya ketika keadaan menjadi sulit. Sukuna dan Mahito kemudian menertawakan Yuji karena tidak mampu menyelamatkan Junpei dari nasib kejamnya. Ini akan mengakibatkan Yuji yang marah mencoba menghabisi Mahito untuk membalas kematian Junpei. 

Meskipun demikian, bagaimanapun, dia kemudian secara tidak langsung membantu mengalahkan Mahito ketika Mahito mencoba menggunakan Transfigurasi Idle padanya: Pada awalnya, dia memutuskan untuk memaafkan Mahito karena Mahito telah membantunya menyiksa Yuji dan hanya mengusirnya, tetapi ketika dia akhirnya melakukannya lagi. setelah Yuji menerobos Ekspansi Domainnya, Sukuna sudah cukup dan langsung menghalau Domain sambil merusak Mahito ke tempat dia terpaksa mundur.


Arc Lukisan Kematian

Setelah Sukuna menjelma, jari di Jembatan Yasohachi terbangun dan mulai membunuh orang. Megumi berhasil mengalahkan roh yang memiliki jari Sukuna dan mengambilnya, membuat Sukuna terkesan dengan betapa kuatnya Megumi. Setelah Yuji dan Nobara bersatu kembali dengan Megumi, Sukuna membuat mulut di telapak tangan Yuji dan memakan jarinya saat Megumi memberikannya kepada Yuji. Beberapa hari kemudian, Sukuna mengejek Yuji tentang bagaimana kebangkitannya membunuh orang karena dia telah memakan salah satu jarinya yang Yuji hanya memberitahu Sukuna untuk tidak memberitahu Megumi.


Arc Insiden Shibuya

Sukuna terlihat menonton pertarungan Yuji melawan Choso, dan berkomentar tentang bagaimana Yuji bisa kalah dari lawan yang lebih rendah. Setelah Yuji mencekok paksa 10 jari sekaligus, artinya Sukuna sekarang memiliki 15 jari kembali, Sukuna mengambil kendali atas tubuh Yuji dan langsung memotong tangan Jogo, menyuruhnya untuk tidak menyentuhnya, dan memaksanya, Nanako dan Mimiko ke Skneel di depannya, tetapi memotong bagian atas kepala Jogo ketika dia hanya berlutut. 

Sukuna bertanya pada Nanako dan Mimiko apa yang mereka inginkan darinya, setelah itu dia mulai membunuh mereka karena dia tidak suka mereka menyuruhnya berkeliling. Sukuna kemudian bertanya kepada Jogo, tetapi Jogo mengatakan bahwa dia tidak menginginkan apa-apa dan menjelaskan bagaimana dia hanya ingin Sukuna bangkit kembali. Jogo menjelaskan bagaimana Yuji tidak bisa mengambil kendali sekarang dan menyarankan Sukuna membuat sumpah mengikat untuk mengambil kendali secara permanen, tapi Sukuna menolaknya karena dia punya rencana lain dan menjelaskan bahwa dia tidak punya niat untuk bekerja dengan mereka. 

Sukuna kemudian membuat kesepakatan dengan Jogo: Sukuna kemudian melawan Jogo dan benar-benar menguasainya. Sukuna mengejek Jogo, sambil dengan mudah menghindari semua serangannya. Saat Jogo menggunakan Serangan Maksimum: Meteor, Sukuna memaksa manusia untuk tetap diam sampai dia memberikan sinyal. Saat serangan mendarat, Sukuna menghindari kerusakan dengan mudah duduk di meteor. Sukuna bertanya-tanya mengapa Jogo tidak menggunakan Domainnya, yang Jogo katakan bahwa domainnya akan hilang, dan Sukuna tertawa ketika dia mengingat betapa mudahnya Gojo menguasai domain Jogo dan bagaimana dia sadar bahwa Sukuna juga akan dengan mudah mengalahkan Domainnya. 

Menemukan hal-hal menarik, Sukuna mengaktifkan apa yang tampaknya menjadi teknik kutukan sekundernya, memerintahkan beberapa senjata terkutuk untuk mengaktifkan dan memanifestasikan api, yang tampak terkejut ketika Jogo dibiarkan ketakutan dan sama sekali tidak siap. Sukuna meyakinkan Jogo bahwa dia menang Memasuki alam bawah sadar Jogo, Sukuna menjelaskan betapa lemahnya Jogo karena berusaha menjadi seperti manusia. Saat Jogo setuju dengannya, Sukuna juga menjelaskan bagaimana dia bersenang-senang melawan Jogo dan bahwa dia harus bangga. Jogo mulai menangis dan bertanya-tanya apa itu, yang Sukuna katakan bahwa dia tidak tahu. Tiba-tiba seseorang muncul untuk mengawal Sukuna, yang dia bertanya-tanya siapa mereka tetapi menyadari bahwa orang itu adalah Uraume. 

Tiba-tiba Sukuna merasakan bahwa Megumi telah memanggil shikigami yang kuat, dan memberi tahu Uraume bahwa dia memiliki sesuatu untuk dilakukan. Sukuna memberi tahu Uraume bahwa itu tidak akan lama sampai dia benar-benar bebas, dan Uraume tidak boleh mengabaikan persiapan mereka. Sukune kemudian mengucapkan selamat tinggal pada Uraume dan pergi. Sukuna dengan cepat tiba di lokasi shikigami dan menyelamatkan penyihir yang berhadapan dengan Megumi. Sukuna memperhatikan situasi dan berpikir tentang bagaimana menyelamatkan penyihir karena kematiannya akan mengakibatkan kematian Megumi juga. Sukuna menyembuhkan Megumi dan menyuruhnya untuk tidak mati karena masih ada sesuatu yang harus dilakukan Megumi. 

Sukuna berpikir tentang bagaimana dia akan mengalahkan shikigami, maka itu akan membatalkan ritual karena dia adalah orang luar. Sukuna kemudian bersiap menghadapi shikigami. Mahoraga menyerang dengan pedangnya, yang berhasil diblokir oleh Sukuna. Sukuna kemudian melukai Mahoraga dengan teknik dan figurnya bahwa pedang Mahoraga mampu mengusir roh apapun karena menggunakan energi positif. Mahoraga menyembuhkan dirinya sendiri, yang diserang Sukuna lagi tetapi Mahoraga berhasil melawannya. 

Sukuna menggambarkan bahwa Mahoraga mampu melihat tekniknya. Serangan Mahoraga yang coba diblokir oleh Sukuna tetapi dikirim terbang. Mahoraga menyerang lagi tetapi Sukuna mengelak dan melukai Mahoraga. Mahoraga kembali menyembuhkan dirinya sendiri, yang menurut Sukuna adalah kemampuan Mahoraga untuk beradaptasi dengan segala fenomena. Sukuna berpikir tentang bagaimana Megumi mencoba memanggil dalam pertarungan terakhir mereka, dan bahwa Mahoraga akan membunuhnya. Sukuna kemudian mengaktifkan domainnya: Kuil Jahat, dan menggunakan efeknya untuk memotong segala sesuatu dalam jarak tertentu. 

Saat ini terjadi, Sukuna berpikir tentang bagaimana menggunakan kemampuannya untuk mengalahkan Mahoraga. Saat Mahoraga mulai sembuh, Sukuna menggunakan kemampuan yang berbeda untuk mengalahkan Mahoraga. Sukuna mulai pergi dan memberitahu penyerang Megumi untuk menghindar, hanya untuk penyerang lari ke domain Sukuna dan mati. Sukuna kemudian membawa Megumi untuk berobat dan pergi sambil memikirkan bagaimana caranya agar tidak lama lagi. Sukuna kemudian tiba kembali di lokasi di mana ia telah melawan Mahoraga, dan memberitahu Yuji untuk melihat saat Yuji mengambil kembali kendali. Ketika Mahito akan menggunakan kekuatan penuhnya, dia secara singkat mengetuk Sukuna dan mengolok-olok Sukuna karena tidak dapat ikut campur secara langsung, karena dia akan membunuh Yuji sebelum dia bisa beralih. 

Sukuna hanya menyeringai dan mengabaikan ejekan, mengetahui Yuji akan mengalahkan Mahito pula tanpa dia dan memutuskan lebih baik untuk membuat kekalahan Mahito lebih memalukan.


Arc Eksekusi Yuji

Ketika Yuji dikalahkan dan dibunuh oleh Yuta, Sukuna tidak senang dan bersiap untuk campur tangan sampai dia merasakan Yuta membangkitkan Yuji, yang menyebabkan dia tersenyum dan tenang.

Tingkat Kekuatan dan Keterampilan Ryomen Sukuna

Dianggap sebagai Raja Kutukan, Sukuna adalah roh terkutuk yang paling kuat di seluruh seri dan memiliki tingkat kekuatan yang luar biasa dan tingkat keterampilan yang luar biasa. Di masa lalu, ia dianggap sebagai penyihir paling kuat dari Zaman Keemasan Jujutsu dan telah membunuh banyak penyihir kuat sebelum akhirnya dikalahkan oleh dirinya sendiri dan kutukannya begitu kuat sehingga tubuhnya tidak dapat dihancurkan sepenuhnya, 20 jarinya tidak dapat dihancurkan. bahkan dengan upaya terbaik dari para ahli jujutsu baik di masa lalu maupun saat ini. 

Saat ini, bahkan dengan kekuatannya yang terbatas karena inkarnasinya tidak memakan semua jarinya, Sukuna masih tetap menjadi ancaman yang sangat mematikan dan kelompok Kenjaku melihat kebangkitannya sepenuhnya sebagai mampu memastikan keberhasilan rencana mereka. Dia terbukti mampu dengan mudah mengalahkan Kutukan Kelas Khusus: Hanya dengan dua jari, dia benar-benar mengalahkan dan mengalahkan Pembawa Jari. Dengan lebih banyak jari, dia melukai Mahito dengan serius saat marah dan membuat Mahito ketakutan dengan kekuatannya. 

Dengan 15 jari, Sukuna dengan mudah mengalahkan Jogo tanpa banyak perjuangan dan bahkan akhirnya berhasil menjadi Mahoraga, sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh pengguna Teknik Sepuluh Bayangan dan bahkan anggota Keluarga Gojo dengan Enam Mata. Bahkan Satoru Gojo mengakui kekuatan Sukuna dan menganggap pertarungan di antara mereka sulit bahkan untuknya,


Kemampuan Ryomen Sukuna

  • Energi Terkutuk Besar : Dianggap sebagai Raja Kutukan, Sukuna memiliki tingkat Energi Terkutuk yang sangat besar yang membuatnya mampu menggunakan teknik terkutuknya secara terus-menerus tanpa ketegangan dan jauh melebihi Roh Terkutuk Kelas Khusus lainnya. Kehadirannya saat bangun bisa dirasakan di seluruh Shibuya. Hanya dengan mengerahkan Energi Terkutuknya saja dapat dengan mudah mengatasi upaya Mahito untuk menggunakan Transfigurasi Idle pada Yuji dan bahkan menghancurkan Ekspansi Domainnya. 

Energi Terkutuklah Sukuna dianggap dekat dengan milik Satoru Gojo sendiri, yang dianggap sebagai Penyihir Jujutsu terkuat dengan tingkat Energi Terkutuklah manusia super, dalam hal besarnya sementara jauh lebih jahat dan jahat.

  • Kontrol Energi Terkutuk dan Teknik Kutukan Besar : Sukuna memiliki kontrol luar biasa atas energi terkutuknya, menjadi satu-satunya selain Gojo yang dapat menggunakan Ekspansi Domain dan Teknik Terkutuk Terbalik. Ia juga mampu menyesuaikan intensitas serangannya berdasarkan target. Sukuna telah terbukti unik karena tampaknya karena sejarah kunonya, ia memiliki akses ke beberapa teknik terkutuk yang tidak diketahui secara luas.
  • Teknik Terkutuk Terbalik : Sukuna telah terbukti cukup berpengalaman dengan teknik penyembuhan yang terjangkau oleh Energi Terkutuk Terbalik. Menjadi menjelma dalam tubuh Yuji, daripada menyembuhkannya sendiri, ia menggunakan Teknik Terkutuk Terbalik untuk menyembuhkan tubuh Yuji sebagai gantinya. Dia mampu dengan mudah memulihkan anggota badan dalam sekejap dan bahkan memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali dirinya dan Yuji saat mereka berdua hampir mati dengan menciptakan kembali hati Yuji. Sukuna juga mampu menyembuhkan orang lain dengan cukup efisien: 

Dia mengejek Yuji dengan memastikan dia bisa menyelamatkan Junpei dari Transfigurasi Idle Mahito tetapi tidak dan dengan mudah menyembuhkan Megumi dari keadaan kematiannya yang ditangguhkan.

  • Tebasan Energi Terkutuklah : Sukuna terutama menggunakan serangan tebasan sebagai Teknik Terkutuklah.

  • Cleave : Dia mampu menggunakan Cursed Energy-nya untuk menebas target dari jarak dekat dan jauh. Itu bisa memotong benda mati dan Roh Terkutuk dengan mudah.

  • Dismantle : Sukuna menyesuaikan serangan tebasannya agar sesuai dengan tingkat energi terkutuk dan ketangguhan musuh untuk menebas mereka dalam satu gerakan.

  • Panah Energi Terkutuklah : Apa yang tampak sebagai Teknik Terkutuklah kedua Sukuna tampaknya adalah kemampuan untuk memanifestasikan panah energi Energi Terkutuknya yang kuat, yang bahkan dapat digunakan oleh roh yang memakan jari-jarinya, melepaskan kekacauan energi kuning. Sukuna sendiri setelah memperoleh 15 jari mampu membentuk Cursed Energy miliknya menjadi panah api yang kuat yang dengan mudah mengalahkan bola api Jogo dan membakarnya sampai mati bahkan berhasil mengalahkan Mahoraga dengan sekali tebas.

  • Perluasan Domain: Kuil Jahat: Perluasan Domain Sukuna sangat kuat dan unik, mengambil bentuk kuil Buddha yang telah dirusak untuk memuja setan seperti Sukuna sendiri. Kuil ini memiliki tanduk di atap, tengkorak yang menggantung di setiap sudut atap, mulut keluar dari setiap sisinya, dan dikelilingi oleh tengkorak berbentuk banteng, sehingga tidak menciptakan ruang terpisah dengan penghalang. , menjadikannya teknik yang benar-benar ilahi, karena kemampuan untuk mewujudkan domain bawaan seseorang tanpa menggunakan penghalang mirip dengan seorang seniman yang menggambar mahakarya di udara, bukan di atas kanvas. 

Dia mengizinkan rute pelarian dari domainnya untuk membentuk Sumpah Pengikat yang sangat meningkatkan area efektif serangan yang dijamin dengan radius maksimum hampir 200 meter dan dia dapat mempersempit radius jika diinginkan, memungkinkan dia untuk memanfaatkan Cleave dan Dismantle untuk tanpa henti menyerang apa pun dalam radiusnya. Sukuna dapat mengaturnya untuk secara otomatis menargetkan benda mati apa pun dengan membongkar, dan membelah apa pun dengan energi terkutuk untuk menebangnya.


  • Domain bawaan : Jiwa Sukuna ada secara independen di dalam tubuh Yuji dengan berada di dalam Domain bawaannya. Dia berkata untuk memikirkannya seolah-olah mereka ada di dalam hatinya.

  • Master Hand-to-Hand Combatant : Selain kebanyakan teknik kutukan, Sukuna juga memiliki keterampilan luar biasa dalam pertempuran jarak dekat dalam hubungannya dengan kekuatan fisik yang luar biasa yang dapat ia kombinasikan dengan manipulasi energi terkutuk dan teknik terkutuknya untuk lebih meningkatkan kemampuannya. efisiensi. Dia terbukti mampu dengan mudah mengalahkan orang-orang seperti Megumi dengan serangan fisik saja dan dapat dengan mudah menimbulkan kerusakan parah pada kutukan kelas khusus tingkat Jogo, Mahoraga dan Pembawa Jari dengan pertarungan tangan kosong.

  • Kecerdasan Tingkat Jenius : Sukuna adalah roh terkutuk yang sangat cerdas.

  • Ahli Strategi & Manipulator Master : Terlepas dari sifatnya yang brutal, Sukuna telah membuktikan dirinya sebagai ahli strategi dan manipulator yang sangat licik. Setelah diberi kendali, Sukuna dengan cepat membuat rencana untuk membunuh Megumi dengan meminta Roh Terkutuk Kelas Khusus melakukannya untuknya dan ketika itu gagal dan Yuji tidak bisa mendapatkan kembali kendali, dia dengan cepat membuat rencana untuk memastikan Yuji tidak bisa mengendalikannya. merebut kembali kendali dengan menyandera tubuh Yuji dan merobek jantungnya, yang membantu memaksanya menjadi Sumpah Mengikat, dengan mudah memanipulasinya untuk melawannya dan langsung mengalahkannya.

  • Pengetahuan Luar Biasa tentang Sihir: Telah ada sejak Zaman Keemasan Jujutsu, Sukuna telah sepenuhnya memahami sifat teknik terkutuk, dan mengutuk dan membalikkan energi terkutuk secara keseluruhan. Dia telah menunjukkan pemahaman yang lengkap tentang prinsip-prinsip Jujutsu, mengetahui betapa pentingnya untuk menyadari kemampuan sendiri untuk tidak mendorong melampaui batas mereka kurang mereka dihukum dan menjelaskan kepada Yuji bagaimana Mengikat Sumpah bekerja. 

Dia dapat dengan cepat menyimpulkan cara kerja teknik terkutuk setelah hanya melihatnya sekali atau dua kali dan membuat foil yang sesuai untuk teknik tersebut dan karena pengalamannya, dia dapat dengan cepat mengidentifikasi sebagian besar teknik terkutuk. Dia dengan mudah menyadari bahwa kemampuan Shikigami Megumi sama sekali berbeda dari biasanya, mengetahui bahwa bentuk lain bergantung pada penggunaan jimat, dan menyimpulkan itu berasal dari bayangan dan betapa lebih praktisnya itu,


  • Kekuatan Luar Biasa : Sukuna memiliki tingkat kekuatan manusia super yang luar biasa: Dengan 1 jari saja, dia dengan mudah mengalahkan Roh Terkutuklah yang besar dengan sapuan tangannya dan meninju atap sekolah dengan keras hingga merobek dan menghancurkan gedung. Hanya dengan 2 jari, dia dengan mudah mengalahkan Pembawa Jari dan Megumi Fushigoro dengan kekuatan belaka: Dia dengan mudah menjepit Kutukan Kelas Khusus ke bawah dan menginjaknya dengan kekuatan yang cukup untuk menghancurkan puing-puing, bahkan merobek lengannya, dan mampu dengan mudah menghancurkan tangan Megumi. shikigami dan luncurkan Megumi melalui bangunan dengan mudah. Dengan lima belas jarinya, Sukuna meninju Jogo melalui gedung-gedung dan bahkan menghancurkan rahang Jogo. Pukulannya memiliki efek yang cukup besar pada Mahoraga.

  • Kecepatan dan Refleks yang Luar Biasa: Sukuna mampu bergerak dengan kecepatan luar biasa dan melawan serangan dengan kecepatan luar biasa hingga benar-benar menyalip lawan: Hanya dengan 2 jari, dia dapat dengan mudah menyambar Pembawa Jari dan dengan 3 jari, dia dengan santai dan benar-benar mengalahkan Megumi dan Shikigami-nya dalam kecepatan untuk dengan mudah mempermainkan mereka, menghindari dan melawan serangan mereka dengan sangat mudah, dan dapat bergerak dengan kecepatan seperti itu, dia sepertinya berteleportasi saat dia dengan mudah menutupi jarak antara dia dan Megumi untuk memukulnya tanpa dia bisa pulih. 

Dengan 15 jari, dia bahkan muncul di tengah-tengah Panda dan Atsuya dalam sekejap tanpa ada satupun dari mereka yang bisa melihat gerakannya dan berulang kali mampu menangkap Jogo yang lengah dan menghindari serangannya, bahkan sampai sejauh itu. dengan santai menghindari Jogo' s Meteor Maksimum dan berdiri di atasnya untuk menghindari kerusakan. Dia juga mengikuti dan melampaui Mahoraga, secara konsisten menghindari dan melawan serangannya sebelum melanjutkan dengan cepat menjatuhkannya untuk selamanya sebelum dia bisa beregenerasi.


  • Keabadian/Hampir-Kebal: Kekuatan kutukan Sukuna begitu kuat sehingga kesadarannya bertahan, meskipun disegel, ke dalam sisa-sisa 20 jarinya, yang tidak bisa dihancurkan oleh siapa pun, bahkan penyihir Jujutsu terkuat Satoru Gojo sendiri. Saat berada di tubuh Yuji, ia menampilkan tingkat daya tahan yang sangat besar yang tampaknya dikaitkan dengan kekuatan kutukannya. Bahkan hanya dengan satu jari, dia menunjukkan sedikit rasa sakit dan kesal setelah dipukul oleh Satoru Gojo. Dengan 2 jari, dia keluar tanpa cedera sama sekali dari serangan Shikigami Megumi, bahkan menertawakan serangan itu. 

Dengan 15 jari, dia mengabaikan serangan dari Mahoraga tanpa kerusakan, bahkan Pedang Pemusnahan yang mampu memusnahkan Roh Terkutuk tidak membahayakan dirinya, dan teknik terkuat Jogo, Meteor Maksimum, meskipun mampu melukainya, hanya akan menimbulkan kerusakan ringan. sebagus-bagusnya,


hal-hal sepeleRyomen Sukuna

  • Desain kimono Sukuna mirip dengan kimono wanita, karena memiliki lebih banyak ruang lebih nyaman baginya saat memiliki 4 lengan di masa lalu.

  • Bentuk aslinya menyerupai Asura dari '' Asura's Wrath''.

  • Ketika ditanya tentang masa lalu Sukuna, Gege Akutami mengungkapkan bahwa dia selalu sangat dihormati sebagai Raja Kutukan bahkan sebelum dia menjadi Roh Terkutuk, tetapi selama Hari Emas Jujutsu, penyihir dan roh terkutuk jauh lebih ganas dan kuat sehingga saat dia berada masih sangat ditakuti, dia tidak ditakuti sebanyak Gojo Satoru, penyihir terkuat saat ini, sekarang. Akutami juga mengungkapkan bahwa Sukuna tidak pernah memiliki keluarga atau istri, hanya Uraume, yang mungkin menjelaskan mengapa ia tampaknya dekat dengan Uraume. Akutami juga menegaskan bahwa Sukuna tidak seperti Kutukan lainnya sepenuhnya mengingat masa lalunya sebagai manusia tetapi dia juga menyatakan bahwa Sukuna tidak begitu banyak dari manusia atau bahkan pengguna terkutuk saat itu, menggambarkan dia sebagai bencana alam dan menyatakan Sukuna tidak. bahkan menganggap dirinya manusia juga tidak lingkungannya. Di satu titik,

  • Sukuna bersama dengan Satoru Gojo adalah dua karakter paling kuat di Jujutsu Kaisen. Sejauh ini, tidak diketahui siapa yang benar-benar paling kuat di antara mereka, yang dipertanyakan banyak penggemar. Sementara Gojo mengklaim dia bisa mengalahkan Sukuna, itu masih belum jelas, selain kesombongan Gojo, bahkan dia mengakui pertarungan mereka akan sulit dan Sukuna sendiri mengakui kekuatan Gojo tapi masih percaya dia bisa membunuhnya. Dengan 15 jari, dia terbukti mampu mendominasi Jogo dengan tingkat kemudahan yang hampir sama dengan Gojo, tetapi karena Jogo tidak benar-benar menjadi ancaman bagi mereka berdua, tidak adil untuk membandingkan mereka dengan pertarungan ini saja. Dia memang mengalahkan Mahoraga, yang dinyatakan sebagai Shikigami yang sangat kuat sehingga bahkan Kepala Keluarga Gojo dengan Keterbatasan dan Enam Mata keduanya hanya bisa membunuh pengguna dengan mati juga, tapi karena Gojo diakui sebagai salah satu dari sejenis, itu' Ini masih belum jelas tetapi itu menunjukkan bahwa Sukuna pada tingkat itu sudah menjadi tantangan serius bagi Gojo. Rika, yang kekuatannya berasal dari Yuta Okkotsu, dinyatakan berpotensi lebih kuat dari Gojo, dinyatakan lebih lemah dari Sukuna dengan kekuatan penuh, dan ini bersama dengan pernyataan Kenjaku bahwa kebangkitan Sukuna akan memastikan kemenangan mereka menegaskan bahwa Sukuna akan mampu menghancurkan asosiasi Jujutsu dan setidaknya Kenjaku percaya Sukuna lebih kuat dari Gojo.

Belum ada Komentar untuk "Ryomen Sukuna (jujutsu kaisen) : Mengenal, Biodata, Kepribadian, Masa lalu, Kemampuan dan Kekuatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel